Tuesday, July 10, 2018

Debora Thea Laurentia, S.S




Minat dan ketertarikannya terhadap negara Jepang berawal dari membaca komik, mendengarkan musik, menonton film, memperhatikan fashion style, sampai pada akhirnya menggemari berbagai hal yang berkaitan dengan negeri sakura ini, tak terkecuali bahasa Jepang.
Setelah lulus dari SMP, ia memutuskan untuk bertolak dari tempat tinggalnya dan menjadi siswi jurusan bahasa di SMA Kristen Satya Wacana, Salatiga. Di awal tahun 2015 ia berkesempatan untuk mengikuti program beasiswa pertukaran pelajar ke Hokusei Gakuen University di Sapporo - Hokkaido, Jepang. Setelah kembali ke Indonesia, ia berhasil menyelesaikan studi S1 Sastra Jepang di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, dengan predikat summa cum laude pada tahun 2016 dan dianugerahi sebagai wisudawan terbaik.
Adanya keinginan dan semangat yang lebih untuk mempelajari bahasa asing membuatnya tidak hanya berhenti sampai di situ. Saat ini ia mempunyai sertifikasi level N2 dalam bahasa Jepang (JLPT: ujian kemampuan bahasa Jepang) dan level dasar A1 bahasa Perancis (DELF). Ia juga terlibat aktif melayani di gereja dalam divisi kreatif seperti membuat konsep event, menulis lagu, konten film pendek, dan skenario drama. 
Bangga menjadi generasi muda Indonesia yang memiliki kerinduan untuk turut berkontribusi bagi tanah air, yaitu dengan cara memperkenalkan kebhinekaan Indonesia dan membangun hubungan sampai ke kancah internasional melalui bahasa, pendidikan, seni budaya, dan entertainment. Visi dan mimpinya adalah menjadi creativepreneur yang memberkati bangsa-bangsa melalui karya tulisan maupun media yang kreatif dan inspiratif.